by

Budiono : Maksimalkan Pendataan Aset Daerah Agar Tidak Terbengkalai

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Budiono menyoroti masih adanya aset daerah, baik yang berupa lahan maupun bangunan yang belum terdata dan terbengkalai. Ia meminta dioptimalkan agar dapat berdaya guna.

Sekretaris DPC PDI  Perjuangan Kota Balikpapan ini meminta,  kepad Pemkot Balikpapan melalui Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) agar lebih aktif lagi dalam melakukan pendataan aset.

“Bisa saja aset pemerintah kota legalitas berupa dokumen sertifikat tidak lengkap. Begitu juga dengan hibahnya, ini harus menjadi perhatian, jangan sampai ada lahan Pemkot dikuasai oleh  oknum tertentu dan terbengkalai,” kata Budiono awak media, di gedung parlemen, pada Senin (8/3/2021).

Salah satu contoh adalah SMP Filial di wilayah Balikpapan Barat saat ini tidak lagi terurus. Menurut warga lahannya adalah milik pemerintah kota. Persoalan semacam ini kata anggota DPRD Dapil Balikpapan Barat ini juga harus menjadi perhatian. Sehingga kedepannya bisa dikelola dengan baik.

“Mengantisipasi permasalahan tersebut, hal yang terkecil adalah pemasangan papan nama lahan yang menjadi milik pemkot, sehingga lebih mudah dalam melakukan pengawasan,” pintanya. Terkait adanya usulan untuk membentuk tim pendataan  penyelamatan aset daerah milik Pemkot Balikpapan, menurut Budiono aturanya harus jelas. ”Kita lihat dulu aturannya. Kalau kondisinya memungkinkan bisa saja dibuat tim. Kita berharap BPKAD bisa bekerja maksimal dalam melakukan pendataan lahan maupun aset menjadi milik daerah,”pungkasnya.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

33 views

Berita terkini