by

Budiono : Maksimalkan Tiga Sektor Ekonomi Produktif di Tengah Pandemi

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono berharap pemerintah memaksimalkan  tiga sektor ekonomi produktif yang aman dari resiko penularan Covid-19.

“Ketiga  sektor itu yakni perikanan, perkebunan dan kehutanan,”kata Budiono kepada awak media, ruang kerja, Senin (1/2/2021).

Budiono meminta kepada Organisasi Perangkap Daerah (OPD) terkait seperti  Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan serta Dinas Lingkungan Hidup  untuk memprioritaskan sektor ekonomi produktif tersebut guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  dengan membuka lapangan usaha untuk tiga sektor itu.

“Memandang perlunya strategi kebijakan yang tepat, cepat dan terarah dalam menjaga kestabilan dan keberlanjutan pertumbuhan ekonomi tahun 2021. Kedepan Balikpapan tidak bisa lagi berharap pada sektor jasa, apalagi di tengah pandemi Covid-19, kita tidak tahu kapan akan berakhir. Makanya kita mendorong segala potensi yang kita miliki, agar dapat memberikan kontribusi meningkatkan ekonomi agar lebih baik lagi,” pungkas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan ini. (sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

36 views

Berita terkini