by

Budiono : Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas Pemerintah

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Politikus PDI Perjuangan Budiono yang baru saja dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan menilai pada tahun 2021 ini salah satu yang menjadi prioritas pemerintah yakni pemulihan ekonomi sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun ke-124 Kota Balikpapan yaitu Menekan Covid-19 Memulihkan Ekonomi Menuju Balikpapan yang Berkelanjutan.

“Bahkan APBD saat ini pun sedang dikonsentrasikan untuk menekan Covid-19. Selain itu, pembangunan pada tahun 2020 lalu, masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang menjadi perhatian,” kata Budiono, kepada awak media, Kamis (11/02/2021).

Di tahun 2020 lalu, Banjir, adalah salah satu yang menjadi sorotan. Begitu juga tanjakan Muara Rapak yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Pasalnya, beberapa kali mobil-mobil berukuran besar yang tidak kuat menanjak sehingga kerap terjadi rem blong. Persoalan itu, harus menjadi perhatian serius.

“Alternatif lain mungkin kita buatkan pergudangan di pinggiran kota. Jadi mobil berukuran besar yang masuk dalam kota tonasenya kecil-kecil saja,” ujarnya.

Budiono menambahkan, pembangunan flyover atau jembatan layang menjadi salah satu alternatif untuk mencegah terjadinya lakalantas di tanjakan Muara Rapak.

“Tapi, yang saya lihat seringnya terjadi lakalantas akibat kondisi jalan serta muatan kendaraan yang over kapasitas,” pungkas anggota DPRD Dapil Balikpapan Barat ini.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

24 views

Berita terkini