by

Bupati Paser Tinjau Jalan Rusak Desa Kerang-Tanjung Aru, Upayakan 2022 Segera Diperbaiki

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Setelah dilantik, Bupati Paser dr Fahmi Fadli langsung  bergerak cepat untuk melihat langsung permasalahan-permasalahan pembangunan di daerahnya. Seperti pada Senin (15/3/2021) Bupati Fahmi Fadli mengunjungi jalan penghubung Desa Kerang-Tanjung Aru, Kecamatan Batu Engau yang mengalami kerusakan.

Ikut serta dalam kunjungan Camat Batu Engau Paulus Margita dan sejumlah kepala desa Setempat. Menurut Bupati  Fahmi Fadli, kunjungan kali ini untuk mengetahui secara langsung kondisi jalan di sejumlah wilayah Kabupaten Paser yang sering dikeluhkan oleh masyarakat.

“Kami ingin melihat secara langsung kondisi jalan di beberapa wilayah Kabupaten Paser. Terlebih lagi selama ini sering kami mendengar keluhan warga berkaitan dengan Infrastruktur,” ujarnya.

Rombongan Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat melintas di Desa Kerang-Tanjung Aru

Menurutnya setelah melihat kondisi di lapangan, jalan yang menghubungkan Kecamatan Batu Engau khususnya daerah Desa Kerang-Tanjung Aru yang harus segera ditangani. Untuk itu ia menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur jalan menjadi satu program prioritas utama.

“Ini segera ditangani, harga mati ini masuk dalam program prioritas utama. Termasuk juga di beberapa jalan menuju desa lainnya,” tegasnya

Sebagai upaya percepatan penanganan, ia mengaku telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim dan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Menurutnya untuk menangani ruas jalan di Kabuapten Paser tidak bisa hanya mengandalkan anggaran daerah, tapi juga dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Segera nanti kami buat perencanaannya, kami juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Sebab target kami di 2022 permasalahan jalan di Kabupaten Paser sudah tertangani,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

334 views

Berita terkini