by

Bupati Paser Yusriansyah Tutup Usia di RS Pertamina Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Innalillahi wainnailaihi rojiuun. Kabar duka datang dari Pemerintah Kabupaten Paser.  Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi meninggal dunia di Rumah Sakit  Pertamina Balikpapan (RSPB) pada Selasa (16/2/2021) sekitar 05.30 Wita.

Yusriansyah berpulang pada usia 70 tahun. “Iya betul (Yusriansyah meninggal). betul. Ini saya masih cari informasi lengkapnya ke dokter yang menangani beliau,” kata Direktur RSPB, dr M Noor Khairuddin seperti dilansir dari kompas.com.

Menurut Khaeruddin, Yusriansyah masuk ke Instalasi Gawat Darurat RS Pertamina pada Senin (15/2/2021) sekitar 19.00 Wita. Kala itu, bupati yang segera melepas jabatannya itu mengalami demam.  Namun, belum diketahui, Yusriansyah terpapar Covid-19 atau tidak. 

“Hasil PCR belum keluar,” kata Khaeruddin. 

Sementara itu, Humas RS Pertamina Balikpapan Liza Permatasari menambahkan hingga kini masih menunggu informasi perihal pemakaman almarhum.

“Untuk perihal dimakamkan di mana kita masih menunggu keputusan keluarga,” sebut Liza. Sebagai informasi, Yusriansyah merupakan Bupati Paser periode 1999-2004. Dia kemudian kembali menduduki jabatan yang sama dalam periode 2016-2021. 

Masa jabatan kedua, Yusriansyah berakhir pada 17 Februari 2021. Jelang meninggalkan Kantor Bupati Paser, Yusriansyah sudah berpamitan dengan sejumlah pegawainya pada Senin (15/2/2021).

Ucapan belasungkawa datang dari sejumlah pejabat di Kaltim seperti Gubernur Kaltim, Wali Kota Balikpapan, DPRD Paser serta dari kerabat almarhum.  Semoga husnul khotimah.(net/sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

355 views

Berita terkini