by

Cafe Demokrasi Pilkada 2020, KPU Siapkan Kopi Gratis

ILUSTRASI:Salah satu contoh kegiatan Cafe Demokrasi

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Berbagai inovasi dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2020. Salah satunya lewat Cafe Demokrasi yang akan dibuka di Kantor KPU Balikpapan.
“Kami berharap ke depan pemilih makin meningkat. Oleh karena itu, setelah tenda logistik ini dibongkar akan kami buat cafe demokrasi,” ujar Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.
Menurutnya, dalam satu bulan KPU akan jadwalkan beberapa kali melakukan sosialisasi di tempat tersebut sebagai salah satu terobosan untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada semua lapisan masyarakat.
“Sesegera mungkin akan kita laksanakan. Sasarannya masyarakat luas dan berbagai komunitas di Balikpapan,” ujarnya.
KPU Kota Balikpapan akan menyediakan kopi gratis bagi para pengunjung. Selain itu ada pula panggung bagi para musisi atau band di Kota Balikpapan yang akan tampil.
“Jadi sambil ngopi, mendengarkan musik, sambil kita selipkan sosialisasi. Nanti bisa juga bentuknya seperti Forum Group Discussion (FGD). Lalu bisa tanya jawab,” katanya.
Thoha mengatakan, sebenarnya tingkat partisipasi pemilih di Balikpapan mulai naik. Terutama jika dilihat pada pemilu 2019 lalu. Tapi KPU Kota Balikpapan sebagai penyelenggara Pemilu di daerah ingin tetap meningkatkan partisipasi pemilih melebihi target.
“Kedepan kita berharap partisipasi pemilih semakin meningkat,” pungkas Thoha.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed