by

Calon PPK Lulus Tes Wawancara Diumumkan 15 Februari

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-KPU Balikpapan, melanjutkan tes wawancara kepada calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Horison Sagita Balikpapan, pada Minggu (9/2/2020).
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha mengatakan, calon PPK yang mengikuti tes wawancara sebantak 30 peserta dari tiga kecamatan. Yakni kecamatan Balikpapan Utara, Balikpapan Timur dan Balikpapan Selatan.
“Waktu tes berbeda-beda masing-masing untuk Balikpapan Utara pukul 08.00 – 12.00 Wita, Balikpapan Timur 14.00 – 18.00 Wita dan Balikpapan Selatan pukul 19.00 – 23.00 Wita,” kata Noor Thoha.
Menurutnya, hasil tes wawancara bagi calon PPK ini akan diumumkan pada Sabtu, (15/2/2020).Dalam penilaian tes wawancara calon PPK harus memiliki kemampuan pengetahuan soal kepemiluan, leadership atau kepemimpinan, serta tata cara berbicara.
“Tahapan seleksi yang paling penting dan harga mati, masalah integritas artinya calon PPK tidak boleh berafiliasi dengan pasangan calon atau partai politik,” terangnya.
Sebelumnya KPU telah melakukan tes wawancara, terhadap 29 calon PPK dari tiga kecamatan meliputi Kecamatan Balikpapan Kota, Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed