by

Chairman of Sidma College Sabah Malaysia Beri Motivasi Mahasiswa FTSP Uniba

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Chairman of Sidma College, Sabah Malaysia, Prof Dr Morni Kambrie, memberikan kuliah tamu, kepada mahasiswa Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan (FTSP) Universitas Balikpapan (Uniba), di Conference Room, Uniba, pada Senin (30/9/2019) sore.
“Tema kuliah mengembangkan motivasi mahasiswa,” kata Prof Dr Morni Kambrie, kepada media ini usai memberikan kuliah.
Kepada para mahasiswa, Prof Morni meminta agar jangan khawatir apabila orang tuanya miskin. Ia mencontohkan dirinya yang berasal dari keluarga miskin tetapi saat ini sukses memiliki dua pergurian tinggi dengan nilai investasi mencapai ratusan miliar rupiah.
“Karena saya memiliki kemauan untuk berjaya (sukses) akhirnya saya bisa kuliah di London Inggris dengan modal 6.000 ringgit,” kata Morni.
Ia menilai, mahasiswa saat ini tidak ada alasan kalau tidak sukses. “Mahasiswa sekarang sangat terbantu dengan teknologi seperti internet dan smartphone sehingga mudah untuk mencari referensi materi kuliah,” ujar pria yang sudah tujuh kali ke Balikpapan ini.
Morni berencana melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi di Balikpapan. Pasalnya, dengan ditunjuknya Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara (IKN) membuat dunia pendidikan daerah ini memiliki prospek cukup cerah.
“Saya berencana membuka jaringan di sini (Kalimantan Timur) untuk berkolaborasi (kerja sama) di bidang pendidikan terutama dengan Uniba. Apalagi dengan IKN di Kaltim akan menstimulus beberapa negara tetangga untuk bekerjasama dengan Kaltim seperti Sabah, Serawak dan Brunei Darusalam,” pungkasnya. Sementara itu, Dekan FTSP Uniba, Ir Rahmat, ST, MT menyambut baik kuliah tamu dengan tema mengembangkan motivasi mahasiswa oleh Prof Dr Morni Kambrie. “Saya berharap adek-adek mahasiswa bisa termotivasi dengan kuliah yang diberikan Prof Morni bahwa orang miskin pasti sukses apabila ada kemauan,” pungkasnya. (sb-02). 

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed