by

Desember, DPU Rampungkan Proyek Jalan Alam Baru Somber

AM Yusri Ramli

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kota Balikpapan terus memperbaiki jalan-jalan di Balikpapan guna memberikan kenyamanan kepada para pengendara. Salah satunya peningkatan Jalan Alam Baru Somber sekarang dinamakan Jalan Bambang Sutikno yang menghubungkan Balikpapan Barat dan Balikpapan Utara. Proyek perbaikan jalan dan drainase ini menyedot anggaran Rp 6 miliar.
Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, AM Yusri Ramli, perbaikan jalan itu diperkirakan rampung bulan Desember.
“Inshaallah Desember proyek ini tuntas,” kata Yusri sapaan akrab AM Yusri Ramli kepada media ini.
Ia menjelaskan, jalan ini konstruksi harus kuat karena seruing melintas kendaraan berukuran besar.
“Kami berharap dengan peningkatan jalan ini kondisinya tidak mudah rusak,” harapnya.
Sebelumnya, Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan bahwa masyarakat banyak mengeluhkan tentang jalan yang rusak atau pun berlubang, hanya saja karena status jalannya yang bukan jalan kota maka membutuhkan proses untuk berkoordinasi dengan pemerintah provinsi ataupun pusat.
“Tidak semua aspirasi memang bisa kita lakukan secara langsung, tapi secara bertahap pemerintah akan menindaklanjuti setiap keluhan atau permintaan warga soal fasilitas jalan dan kebutuhannya lainnya,”jelas Rizal.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed