by

Dewan Minta Dinas Terkait Serius Tangani Banjir di Wilayah Paser

TANAH PASER,suarabalikpapan.com-DPRD Kabupaten Paser melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan  Dinas lingkungan hidup(DLH), dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) di ruang rapat Bapekat, Gedung DPRD Paser, Selasa (16/3/2021). RDP yang membahas penanganan banjir di wilayah Kabupaten Paser dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD  H Fadly Imawan, Ketua Komisi I Hendrawan Putra, Ketua Komisi II Ihwan Antasari, Ketua Komisi III Edwin Santoso, Wakil Ketua Komisi III Basri Mansur, anggota Komisi II Lamaludin, anggota Komisi III Fathur Rahman, Camat Tanah Grogot serta perwakilan Disperkim dan DLH.

Wakil Ketua DPRD Fadli Imawan mengatakan, tujuan RDP dan memanggil OPD terkait, guna membahas masalah banjir yang sering terjadi di beberapa titik di Kabupaten Paser, terkhusus di Kecamatan Tanah Grogot sebagai pusat pemerintahan.

“Dalam rapat ada beberapa yang kita soroti yang menjadi sumber banjir seperti tidak adanya lagi program atau kegiatan pembersihan saluran drainase dan kenyataan di lapangan banyak drainase dan parit  buntu,” kata Fadly Imawan usai RDP.

Fadly mengungkapkan, saat RDP dinas terkait beralasan tidak ada anggaran untuk melakukan kegiatan pembersihan dan perawatan drainase yang tersumbat sedangkan dari DPRD Paser tidak pernah melihat usulan-usulan dari dinas terkait untuk perawatan dan pembersihan drainase.

“Kami akan support karena untuk kepentingan masyarakat, dan kami tidak pernah melihat usulan itu. Bahkan kami dari DPRD  tidak pernah mencoret dan menghalang halangi usulan mereka apalagi ini untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Ia meminta kepada dinas terkait agar serius menangani permasalahan banjir yang sering terjadi di wilayah pusat pemerintahan, serta mengoptimalkan tenaga teknis di dinas masing masing untuk membersihkan drainase yang tersumbat.

“Kita sudah meminta pemerintah daerah untuk segera menindak lanjuti sehingga penanganan banjir di wilayah Kabupaten Paser khususnya di wilayah pusat pemerintahan segera teratasi,” harapnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

105 views

Berita terkini