Balikpapan-Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Mauliddin meminta pemkot agar meningkatkan pengawasan terhadap daerah rawan longsor di Balikpapan, termasuk di daerah Jalan Dahor, Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat dan Perumahan Bukit Damai Sejahtera (BDS) II Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan.
Demikian diungkapkan Mauliddin kepada SuaraBalikpapan, di ruang kerjanya, Senin (29/10/2018)
“Melihat kontur tanah di Balikpapan rawan longsor. Untuk itu kami minta pemkot meningkatkan pengawasan karena banyak warga yang tinggal di permukiman rawan longsor itu,” kata politikus Partai NasDem ini.
Terkait kerusakan fasum di kompleks perumahan akibat longsor ataupun banjir, Mauliddin mengaku tidak bisa langsung ditangani instansi terkait, karena merupakan tanggung jawab pengembang.
Ia mencontohkan kondisi lahan di kompleks perumahan BDS II yang berdekatan dengan permukiman penduduk. Apabila terjadi longsor bisa terjadi masalah jika tak ada aturan yang jelas.
“Harus ada aturan yang jelas.
Soalnya kalau ada fasum perumahan yang terkena longsor dan berimbas kepada penduduk jangan sampai Pemkot yang disalahkan karena itu tanggung jawab pengembang,” pungkasnya.(sb-03).