by

Dewan Puji Pelayanan Disdukcapil Berlangsung Tertib, Pengunjung Disiapkan Teh dan Kopi Hangat

RAMAI:Warga yang mengantre pembuatan e-KTP di Kantor Disdukcapil.

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi I DPRD Balikpapan mengunjungi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di kawasan Jalan MT Haryono, Rabu (13/11/2019). Ikut serta dalam kunjungan tersebut Ketua Komisi I Johny Ng, Yohanis Patiung, Siswanto Budi Utomo dan Hasanuddin.
Anggota Komisi I Siswanto Budi Utomo memberikan apresiasi atas pelayanan KTP elektronik (e-KTP) bagi masyarakat.
“Kami (DPRD) merasa puas dengan pelayanan e-KTP Disdukcapil. Apalagi pengunjung yang antre disiapkan teh dan kopi hangat,” kata politisi Gerindra ini.
Selain itu, kata Siswanto, meskipun ruangan cukup ramai dengan warga yang mengurus e-KTP, namun pengunjung tetap tertib menunggu gilirannya.
“Walaupun ruangannya sangat ramai tapi warga tetap tertib mengantre,” ujar Siswanto.
Siswanto mengusulkan kepada Disdukcapil agar ruangan tempat pelayanan segera diperluas. Mengingat banyaknya warga yang mengurus e-KTP.
Hal senada diungkapkan Ketua Komisi I Johny Ng, ia juga memberikan apresiasi kepada Disdukcapil karena warga yang mengurus e-KTP berlangsung tertib. Pada kesempatan tersebut, Johny Ng mengingatkan kepada Disdukcapil agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, mengingat setiap bulan warga yang mengurus e-KTP mencapai 1.500 sampai 2.000 orang.
“Jangan sampai kehabisan stok blanko e-KTP,” pintanya.(sb-03).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed