by

Dikeluhkan Warga, Satpol PP Paser Tutup Karaoke Keluarga

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menutup salah satu tempat hiburan malam (THM) di Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, pada Selasa (19/1/2021) malam.

Sebelum ditutup THM berupa karaoke keluarga tersebut sudah beberapa kali mendapat teguran dari pemerintah setempat karena dikeluhkan oleh masyarakat sekitar.

Kabid Penegakan Peraturan Undang-Undang Daerah dan Tindak Internal Satpol PP Kabupaten Paser, Ambo Lala membenarkan adanya penutupan THM tersebut.

“Ya ada empat orang warga ditemani ketua RT melaporkan kepada kami, sifatnya secara lisan. Dimana warga sekitar merasa resah dengan aktivitas karaoke itu. Apalagi saat ini dimasa pandemi Covid-19,” kata Ambo Lala, kepada media ini, Selasa (19/1/2021).

Menurut Ambo, penutupan THM tersebut telah sesuai prosedur karena pengelolanya sudah beberapa kali ditegur aparat karena mengganggu kenyamanan warga sekitar.

“Sering terjadi keributan. Apalagi THM itu dekat pondok pesantren (Ponpes). Makanya didatangi ketua RT dan beberapa warga supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” terangnya.

“Alhamdulillah pengelola karaoke siap datang ke Kantor Satpol PP untuk membuat pernyataan tertulis bahwa akan menutup operasional karaoke,” ujarnya.

Sekadar diketahui THM tersebut telah beroperasi sejak 2017 lalu, namun karena sering terjadi keributan sehingga mengganggu kenyamanan warga sekitar. Apalagi suara musiknya sangat keras sehingga mengganggu warga yang telah beristirahat pada malam hari.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

88 views

Berita terkini