by

Dinsos Paser Edukasi Penanggulangan Bencana di MTs Al-Ihsan

TANAH PASER,suarabalikpapan.com-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Paser menggelar Edukasi Penanggulangan Bencana Kebakaran, kepada siswa MTs Al-Ihsan Senaken, pada Jumat (14/02/2020). Kegiatan ini
dilakukan oleh Tim Tagana Dinsos Paser kepada ratusan pelajar.
“Kami memberikan edukasi bagaimana menanggulangi bencana yang kapan saja bisa terjadi,” kata Ketua Tagana Paser Harna, kepada media ini.
Harna mengatakan, kegiatan serupa dilakukan pada 10 sekolah di Paser meliputi di SMP dan SMA Muhammadiyah Tanah Grogot, MTs Negeri 3 dan SMA Negeri 1 Kuaro, SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Muara Samu, SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Batu Sopang, SMP Negeri 2 Long Kali, SMK Al-Ikhlas Long Kali, dan SMA Negeri 1 Long Kali.
“Kami juga akan melaksanakan di SMP 1 dan SMA Negeri 1 Tanjung Harapan, SMA Negeri 1 Pasir Belengkong, SMA Negeri 1 Tanah Grogot, SMA Negeri 1 Muara Komam, SMA Negeri 1 Batu Engau, dan SMA Negeri 1 Long Ikis,” terangnya.
Harna berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa menjadi mengerti dan memahami ketika terjadi bencana.
“Kami berharap para siswa siswi nantinya mengerti dan juga berminat untuk menjadi relawan Tagana,” harapnya.

Seorang anggota Tagana mengajarkan cara memadamkan kebakaran kompor gas

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Paser, M Yunus mengatakan, pihaknya berencana merekrut personel Tagana untuk memperkuat kelembagaan.
“Kami akan tambahkan relawan Tagana dan kami (Dinsos) akan berikan sedikit uang pembinaan,” terang Yunus.(sb-06)
banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed