H Kamaruddin Ibrahim

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com – Rencana kehadiran selegram Jovi Adhiguna di Pentacity Balikpapan Superblock (BSB) mendapat penolakan dari warga Kota Minyak. Pasalnya, kehadiran Jovi Adhiguna tersebut terkesan melegalkan kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). Jovi rencananya hadir di Balikpapan 9 sampai 13 Oktober 2019.
Menurut Anggota DPRD Balikpapan H Kamaruddin Ibrahim, kehadiran Jovi Adhiguna dikhawatirkan akan menimbulkan dampak buruk bagi akhlak pelajar dan anak muda Kota Beriman Balikpapan.
“Inikan LGBT, anak-anak muda kita disuruh melihat dan mencontoh yang begitu,” ujar H Aco sapaan akrab H Kamaruddin Ibrahim, kepada suarabalikpapa.com lewat pesan WhatsApp (WA).
“Yang jelas kami menolak kehadiran Jovi Adhiguna, seorang pria yang berdandan seperti wanita tulen,” katanya.
Sementara itu, Walikota Balikpapan Rizal Effendi pada Instagram Story menanggapi keluhan warga tersebut.
“Pemerintah Kota Balikpapan melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait mengenai keresahan warga kota terhadap kegiatan yang akan dilakukan di salah satu mal Balikpapan. Insyaallah panitia penyelenggara mendengar aspirasi warga dan akan mengumumkan secara langsung perihal kegiatan tersebut,” kata Walikota Rizal Effendi.
Terkait penolakan warga terhadap Jovi Adhiguna akhirnya pihak Pentacity meminta maaf seperti yang diposting Wali Kota Rizal Effendi. “Sehubungan dengan akan diselenggarakannya acara market world pada Pentacity Shopping Venue, Kota Balikpapan Superblock. Dimana sebelumnya pihak penyelenggara bermaksud menghadirkan Jovi Adhiguna sebagai tamu pada acara Market World. Namun ternyata kami menilai bahwa hadirnya tamu tersebut menemui beberapa ketidaksesuaian. Maka bersamaan dengan dibuatnya surat ini kami sampaikan bahwa pihak penyelenggara acara Market World membatalkan untuk mengundang Jovi Adhiguna sebagai tamu pada acara Market World, 13 Oktober 2019. Serta kami memohon maaf sebesarnya kepada warga Kota Balikpapan yang merasa tercederai akibat hal-hal yang dirasa kurang berkenan. Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga penyelenggaraan usaha kami kedepannya dapat berjalan selaras dan beriringan dengan apa yang menjadi cita-cita dari warga Kota Balikpapan. Salam Hormat. Pentacity Shopping Venue,” tulis manajemen Pentacity.(sb-02).