by

Disdik Kutim Sebut Pembelajaran Daring Berlangsung Lancar

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Proses belajar jarak jauh di Kutai Timur diperpanjang hingga 13 Juni 2020. Sistem home learning tersebut diperpanjang sesuai dengan Surat Edaran Dinas Pendidikan Kutim nomor 800/1253/Disdik-Kadis/IV/2020. Dalam proses pembelajaran dalam jaringan (daring) di rumah diterapkan menggunakan aplikasi maupun WhatsApp Group.
Sekretaris Dinas Pendidikan Kutai Timur Suyatno mengatakan, pihaknya terus melakukan evaluasi secara berkala guna memastikan pembelajaran daring terlaksana dengan baik.
Menurutnya, pembelajaran online maupun offline di Kutim sejauh ini berjalan dengan baik alias tidak mengalami kendala. “Sejauh ini tidak ada kendala,” ujarnya, Senin (20/4/2020).
Dia menjelaskan, Disdik Kutim setiap harinya melakukan rapat virtual via video conferenace bersama dengan kepala sekolah, UPT dan juga para guru. Hal tesebut dijelaskan sebagai upaya membangun komunikasi yang berkaitan dengan sistem belajar dari rumah.
“Agar semua bisa berjalan dengan baik, komunikasi ini penting untuk terus dilakukan,” terangnya.
Ia menambahkan, dalam proses pembelajaran siswa dirumah nantinya hasil belajar tersebut akan dikoreksi dan di jilid oleh masing-masing sekolah sebagai bentuk dari nilai belajar siswa.
“Nanti setiap bulan setiap saat melaporkan nanti kalo sudah terbebas dari permasalah virus corona ini nanti akan dijilid lagi selama pembelajaran dirumah tersebut,” kata Suyitno.(rls/sb-05).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed