by

Dishub Berharap Balikpapan Segera Miliki Perda Transportasi

Sudirman Djayaleksana

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan, Sudirman Djayaleksana berharap Kota Balikpapan segera memiliki Perda Transportasi. Salah satunya mengatur transportasi online dan aktivitas parkir liar.
“Jadi sanksinya jelas bagi yang melanggar aturan seperti yang ada di Jakarta,” kata Dirman panggilan akrab Sudirman Djayaleksana.
Mengenai aturan penderekan bagi kendaraan yang parkir sembarangan. Dirman berharap diatur lewat Perda Transportasi.
“Jadi Perda Transportasi ini bukan hanya mengatur transportasi darat, tapi juga laut terutama feri dan klotok,” harapnya.
Ia menambahkan, tahun 2020 Balikpapan bakal memiliki masterplan transportasi yang mengatur tentang penataan transportasi perkotaan.
“Memang sudah ada Undang Undang Lalu Lintas. Tapi ada kebijakan lokal dari pemerintah daerah. Saya berharap master plan kota Balikpapan sudah ada,” harapnya.
Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Balikpapan, Syukri Wahid, mengatakan Perda Penyelenggaraan Transportasi akan memuataturan yang berhubungan dengan transportasi perkotaan. Termasuk kepemilikan lahan parkir.
Mengingat setiap tahun jumlah kendaraan di Balikpapan terus bertambah.
“Apalagi dengan ditujuknya Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN) pasti jumlah kendaraan akan meningkat pesat di Balikpapan,” ujar politikus PKS ini.(sb-01).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed