by

DOB Paser Selatan Terima Kunjungan Tim DOB Tanah Kambatang Iima Kota Baru Kalsel

TANAH PASER,suarabalikpapan.com-Sekretaris Panitia Daerah Otonomi Baru (DOB ) Paser Selatan, Arbain M Noor, menerima kunjungan dari Presidium DOB Tanah Kambatang Iima, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan, di Sekretariat Umum Panitia DOB Paser Selatan, Kecamatan Batu Sopang, pada Rabu (31/3/2021) lalu.

Menurut Arbain M Noor, tujuan kunjungan Presidium DOB Tanah Kambatang Iima untuk menjalin silaturahim sekaligus untuk mendapatkan arahan dan pengetahuan tentang gerak langkah Panitia DOB Paser Selatan yang sampai saat ini mendapatkan progres sangat baik dan telah sampai ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Mereka meminta bantuan kami  dari Tim DOB Paser Selatan bagaimana proses dalam pemberkasan sehingga dapat lolos sampai ke Kemendagri,” kata Arbain, kepada media ini, Jumat (2/4/2021).

Ia mengungkapkan, untuk proses DOB Paser Selatan tinggal menunggu dari Kemendagri. “Pada Kamis 1 April 2021 ada verifikasi dan validasi berkas calon daerah otonomi baru termasuk Paser Selatan di DPD RI dan sampai saat ini kami masih menunggu hasilnya. Semoga tidak ada halangan,” harapnya.

Ia mengaku, akan membantu Presidium DOB Tanah Kambatang Iima, Kabupaten Kota Baru untuk dapat  lolos pemberkasan di daerah, provinsi hingga pusat.

“Posisi daerah mereka sangat dekat dengan daerah kami apa salahnya kami membantu kan tujuannya agar daerahnya bisa maju dan berkembang,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

354 views

Berita terkini