by

DPRD Bentuk Pansus Perumda, Abdulloh : Pengelolaan Aset Pemkot Akan Dibuat Badan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh memimpin rapat badan musyawarah (banmus) usulan pembentukan panitia khusus (Pansus) dan penjadwalan kerja DPRD April masa persidangan I, di ruang paripurna, pada Kamis (8/4/2021).

Abdulloh menjelaskan kepada awak media, bahwa dalam rapat tersebut pihaknya mengusulkan pembentukan Pansus Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Manuntung dan penyelamatan aset tidak bergerak.

Ia mengungkapkan, bahwa  penyelamatan aset  tidak bergerak bertujuan untuk penataan, pembenahan, dan penertiban semua aset-aset milik pemkot.

“Nantinya untuk mengurus dan mengelola aset pemkot harus ada badan sendiri sehingga tertata dengan baik,” kata Abdulloh.

Menurutnya, selama ini aset-aset yang ada masih digabungkan dengan Badan Pengelolan Keuangan Aset Daerah (BPKAD). Jadi setelah aset ditata dengan baik, ada badan tersendiri, sehingga administrasi akan lebih baik.

“Terkait pembentukan pansus Perumda Manuntung ini hasil rekomendasi dan usulan dari Komisi II agar lebih maksimal lagi dalam mengelola kor bisnis,” ujar Sekretaris DPD II Partai Golkar Balikpapan ini.

“Jadi pembentukan pansus ini tidak ada yang krusial tapi semuanya untuk perbaikan dan kemajuan Perumda Manuntung kedepan,” pungkas anggota DPRD Dapil Balikpapan Utara ini. (sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

32 views

Berita terkini