by

DPRD Kukar Kunjungi Balikpapan, Bahas Pemekaran Samboja Barat dengan Kota Bangun Barat

KENANG-KENANGAN:Asisten III Fachruddin Harami bertukar cenderamata dengan anggota DPRD Kukar.

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Rombongan DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemkot Balikpapan terkait pemekaran wilayah kabupaten tersebut, di ruang rapat kantor balaikota, pada Jumat (15/11/2019).
Kunjungan tersebut disambut Asisten III Fahrudin Harami serta staf. Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Alif Turyadi mengatakan, ada dua pansus yang terlibat untuk mencari informasi terkait pemekaran Kabupaten Kutai Kartanegara karena pelayanan publiknya sangat jauh.
“Dari 2.741 Km ini saya pikir dibutuhkan sekali pemekaran segera terwujud yakni wilayah Samboja Barat dengan Kota Bangun Barat. Ada dua jadi ini ada usulan dari pemerintah tanggal 4 November 2019 yang lalu, sehingga kami dari DPRD Kukar membentuk pansus. Nah hari inilah waktunya kami mencari referensi di Balikpapan, kami memilih Kota Balikpapan karena kota ini sudah melakukan itu dan sudah memiliki Perda No 8 tahun 2012, itu yang menjadi acuan kami,” katanya.
Ia menuturkan, secara administratif tentunya segera dipersiapkan, baik oleh legislatif maupun eksekutif.
“Untuk itu kami membentuk pansus untuk menggali lebih dalam terkait aturan maupun percepatannya. Insyaallah sudah memenuhi syarat,” katanya.
Turyadi berharap dengan adanya pemekaran tersebut nantinya pelayanan publik di Kabupaten Kutai Kartanegara lebih maksimal.(sb-02).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed