by

DPRD Segera Paripurnakan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Paser Terpilih, KPU : Silakan Jadwalkan Pelantikan

TANA PASER,suarabalikpapan.com-DPRD Kabupaten Paser telah menerima dokumen dan Surat Keputusan (SK) penetapan Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih pada Pilkada Serentak 2020.

Dokumen dan SK Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih diserahkan oleh Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyid kepada Sekretaris DPRD Kabupaten Paser Amiruddin Ahmad, di Gedung Parlemen Paser, Senin (25/1/2021).

“Saat ini Kabupaten Paser telah memiliki kelengkapan dan persyaratan untuk melaksanakan pengusulan pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih periode 2021-2024. KPU Paser telah melaksanakan fungsinya sebagai penyelenggara Pemilu di Kabupaten Paser,” kata Sekretaris DPRD Kabupaten Paser Amiruddin Ahmad.

Selanjutnya DPRD Paser akan menjadwalkan Rapat Paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih dr Fahmi Fadli dan Hj Syarifah Masitah Assegaf.

“Nantinya hasil rapat paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih akan diserahkan kepada Gubernur Kaltim dan Pemkab Paser,” terangnya.

Amiruddin mengaku, pihaknya akan secepatnya menggelar rapat paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih sebab masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Paser sebelumnya akan berakhir 17 Februari 2021.

 “Jadi ada dua agenda dalam paripurna nanti. Pertama, paripurna pemberhentian secara hormat Bupati dan Wakil Bupati Paser periode 2016-2021. Dan rapat paripurna hasil pleno KPU Paser terhadap Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 untuk diserahkan kepada Gubernur Kaltim melalui pemerintah daerah,”katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyid menyampaikan bahwa penyerahan hasil pleno KPU Paser terhadap Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih menjadi akhir kewenangan KPU Paser dalam tahapan Pilkada  Paser yang digelar Rabu, 9 Desember 2020 lalu.

“Hari ini telah kami serahkan seluruh kelengkapan dari hasil pleno penetapan Pilkada Kabupaten Paser tahun 2020 kepada DPRD Paser. Selanjutnya kewenangan DPRD Paser untuk melaksanakan persiapan penetapan dalam rapat paripurna,” ujar Qayyim.

Ia berharap pemerintah daerah bisa segera melaksanakan tahapan untuk mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih.

“Seluruh dokumen yang kami serahkan ini kami rasa sudah sesuai dan lengkap sebagai persyaratan untuk melaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih periode 2021-2024. Semoga saja bisa segera dilaksanakan tahapan pelantikannya,” harapnya.

Ia juga bersyukur bahwa Kabupaten Paser bisa melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paser dengan aman, tertib dan kondusif. Untuk itu ia menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang mensukseskan Pilkada Kabupaten Paser 2020.

“Alhamdulillah, Kabupaten Paser bisa melaksanakan Pilkada dengan aman, tertib dan kondusif. Tentu ini tak terlepas dari dukungan semua pihak, mulai dari masyarakat, pemerintah, pihak keamanan hingga penyelenggara,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

56 views

Berita terkini