by

DPU Optimis Proyek Selesai Tepat Waktu

DIKEBUT:Salah satu proyek yang dibiayai APBD diharapkan selesai tepat waktu.

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) gencar melakukan kroscek terhadap proyek-proyek yang dibiayai APBD. Pasalnya, pengerjaan proyek telah mendekati deadline yakni 31 Desember. Seperti sejumlah proyek perbaikan drainase maupun jalan.
Menurut Kepala Bidang Sumber Daya Air, DPU Balikpapan, Rita, setiap pekerjaan proyek harus selesai tepat waktu. “Jangan sampai ada pekerjaan yang molor,” kata.
Ia mengaku selalu menekankan kepada pihak supervisi, agar tidak hanya mengutamakan kuantitas tapi juga kualitas. Seperti proyek gorong-gorong di Jalan Mayjen Sutoyo Gunung Malang yang ditargetkan selesai 31 Desember.
“Itu sudah selesai tinggal finishing. Memang harus dipahami juga, ada aktivitas keluar masuk jalan oleh masyarakat. Tapi dalam hal ini memang ada dukungan dari masyarakat. Karena bagaimanapun ini mereka kan, yang menggunakan,” kata Rita.
Sementara untuk pekerjaan di Jalan Ahmad Yani, berada di bawah Bidang Jalan dan Jembatan DPU. Dalam pelaksanaannya perbaikan tersebut sebenarnya hanya pengerjaan jalan. Namun karena di sana kerap terjadi penurunan jalan, maka gorong-gorongnya juga mesti diperbaiki.
“Makanya kami melakukan pemasangan gorong-gorong sebelum penataan jalan. Karena sebelumnya jalan tersebut seringkali mengalami penurunan,” katanya.
Beberapa proyek lain yang berada di bawah DPU seperti di kawasan Kampung Timur, Waduk Wonorejo. Selain itu juga ada pengerjaan jalan dalam seperti di Gunung Sari Ilir. “Wonorejo kalau sudah terpasang kami coba rakit besinya, lalu akan dicor. Kalau Gunung Sari Ilir kami optimis selesai tepat waktu,” akunya.
Untuk beberapa proyek besar saat ini memang masih ada yang menunggu progress. Namun ia memperkirakan proyek bisa terselesaikan. Sementara berkaitan dengan inspeksi yang dilakukan Komisi III DPRD di Jalan Mayjen Sutoyo, menurutnya tak menjadi masalah.
Terlebih ada statement dari DPRD yang menyatakan kemungkinan perbaikan jalan dan drianase tidak selesai tepat waktu. “Soal yang katanya tidak selesai silakan berasumsi. Tidak masalah, karena kami yang akan membuktikan itu nanti selesai atau tidak,” pungkas Rita.
(sb-01)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed