JALUR PADAT:Kawasan Jalan Ahmad Yani yang akan dipasang gorong-gorong.

BALIKPAPAN,SuaraBalikpapan.com-Dinas Pekerjan Umum (DPU) mulai melakukan perbaikan dua buah gorong-gorong di Jalan Ahmad Yani sekira 200 meter dari simpang lampu merah arah Gunung Malang.
“Perbaikan gorong-gorong ini untuk mencegah banjir serta lubang besar di badan jalan yang cukup rawan terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas),” kata Kepala DPU Kota Balikpapan, Andi Muhammad Yusri Ramli, kepada suarabalikpapan.com, usai menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Balikpapan definitif, di gedung parlemen, Kamis (10/10/2019).
Menurut Yusri sapaan akrab Andi Muhammad Yusri Ramli, kedua gorong-gorong tersebut akan dipasang box culvert kedua titik tersebut.
“Saat ini kami sedang melakukan persiapan pengerjaan dengan sistem lalulintas buka tutup. Jadi ada sebagian jalan yang ditutup bagi kendaraan yang melintas,” katanya.
Untuk itu, kata Yusri, untuk mengerjakan gorong-gorong itu, DPU harus meminta petunjuk berupa rekomendasi dari Satlantas Polres Balikpapan.
“Semoga dalam waktu dekat ini gorong-goron itu sudah bisa dikerjakan,” harapnya.
Sementara itu, Anggota DPRD Balikpapan Wiranata Oey menyambut baik dikerjakannya gorong-gorong di kawasan Jalan Ahmad Yani yang sering mengalami kerusakan sehingga rawan terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas).
“Kalau tidak diperbaiki berbahaya karena banyak kendaraan roda dua dan empat yang melintas,” kata Wiranata Oey, kepada media ini, dilantai II gedung parlemen, Rabu (9/10/2019).
Menurutnya, gorong-gorong itu untuk menutupi lubang cukup besar pas di tengah jalan, hanya ditutup sementara dengan semen. Kalau kondisi ini tidak segera diperbaiki jalan bisa ambruk.
“Saya apresiasi kepada OPD terkait dalam hal ini Dinas Pekerjan Umum (DPU) yang memasang gorong-gorong terhadap jalan itu,” pungkas politisi PDI Perjuangan ini. (sb-03).