by

DWP Kaltim Gandeng Komunitas Fruitcarving Samarinda, Gelar Pelatihan Mengukir Buah

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Setelah acara pengukuhan kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Diskominfo Kaltim, di Aula Diskominfo, pada Senin (15/3/2021) dilanjutkan Pelatihan Mengukir Buah dan Sayuran oleh Komunitas Fruitcarving Samarinda yang dipimpin Taufik Ramadhan.

“Kami sengaja panggil mas Taufik untuk mengajarkan bagaimana mengukir buah dengan baik dan benar, walaupun ini masih tingkat dasar saja dulu,” kata Ketua DWP Diskominfo Hj Ima Chelwina Faisal.

Tampak semua peserta antusias mengikuti kegiatan ini yang digelar memang terbatas hanya pengurus yang dilantik saja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Ukiran buah hasil karya Taufik Ramadhan

“Memang terbatas pesertanya, namun kami juga siarkan langsung kegiatan pelatihan ini melalui akun fb dan youtube diskominfo dan channel Tepian TV, sehingga semua anggota DWP Kaltim dimana saja dapat menyaksikan. Nanti kegiatan seperti ini akan kami laksanakan setiap dua bulan sekali dengan materi yang berbeda-beda,” katanya.

“Akan kami rutinkan kegiatan seperti ini setiap dua bulan sekali, dengan memanfaatkan TIK dan online kan semua menjadi lebih mudah sekarang, walaupun pandemik bukan berarti jadi hambatan untuk belajar dan berkreatif, jadikan lah sikon ini sebagai tantangan untuk berkarya,” jelasnya.

Di akhir acara diserahkan langsung hasil karya Taufik Ramadhan lukisan wajah di buah semangka untuk Ibu Ketua DWP Kaltim Hj Liza Febriani Sa’bani dan Penasehat DWP Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor serta sebuah ukiran logo Diskominfo.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 views

Berita terkini