KOMPAK:Para peserta Edukasi dan Media Gathering 2019 berfoto bersama di Hotel Four Points Makassar

MAKASSAR,suarabalikpapan.com-Puluhan wartawan dari 46 media massa mengikuti kegiatan Edukasi dan Media Gathering, di Hotel Four Points Makassar,pada 8 dan 9 Oktober 2019. Kegiatan yang digelar Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) mengambil tema”Peran media dalam membangun opini publik yang positif bagi industri hulu migas dan peningkatan peran media online dalam mendukung kegiatan hulu migas”. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Kal-Sul Syaifudin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi antara SKK migas dan KKKS bersama rekan-rekan media.
“Kami menganggap media itu salah satu stakeholder penting bagi kegiatan hulu migas. Selain pemerintah, masyarakat dan akademisi, sehingga dengan pemahaman yang baik tentang hulu migas, ini bisa ikut memberikan informasi tentang hal positif tentang kegiatan hulu migas,” katanya.
Kendati demikian hal ini tidak berarti rekan-rekan media menjadi tidak kritis terhadap berbagai permasalahan. “Kritispun tidak masalah bagi kita, yang penting itu fakta. Kemudian acara ini terdiri dari dua kegiatan besar yang pertama sharing season bagaimana media itu berkembang dengan pengolahan berita dalam kondisi seperti sekarang ini, dengan maraknya media sosial dan sebagainya,” terangnya.
Kemudian ada acara time building bersama. Jadi bagaimana kita meningkatkan keakraban antara media yang satu dengan media lainya khususnya teman media yang dari luar daerah.
“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tentunya teman-teman media bisa mendapat pengetahuan dengan adanya diskusi yang dilaksanakan, tentunya juga bisa memberi manfaat bagi perusahaan. Dan yang lebih luas lagi tentunya, nanti mendapat pengalaman yang lebih bagus bisa memberikan dukungan yang positif terhadap kelancaran industri hulu migas khususnya di daerah masing masing,” pungkasnya.(sb-02).