by

Elvan Arida Firdaus Kandidat Kades Tapis, Siap Wujudkan Desa Mandiri hingga Sistem Pemerintahan Desa Berbasis Digital

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kabupaten Paser akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) periode 2021-2027. Salah satu kandidat yang akan bertarung di Pilkades 2021 yakni Elvan Arida Firdaus. Elvan yang akan bertarung di Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot telah memiliki visi mewujudkan desa mandiri sebagai kawasan ekonomi kreatif dan menjadikan sistem pemerintahan desa berbasis digital. Sedangkan misinya mewujudkan sistem usaha mandiri melalui program pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kemudian Elvan akan meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat melalui program peningkatan pengetahuan dan produktivitas keterampilan masyarakat. Menanamkan nilai -nilai religius dan kearifan lokal melalui program pengembangan nilai -nilai spritual dan adat istiadat.

Selain itu, ia akan meningkatan kesehatan ibu dan anak, pencegahan dan penanggulangan penyakit, dan preventif promotif atau gerakan masyarakat hidup sehat dan pencegahan stunting. “Selanjutnya nantinya kami akan membentuk kader-kader yang berpotensi untuk menciptakan keharmonisan dan persatuan serta menjadikan sarana sekaligus pembinaan untuk menyalurkan minat kreativitas dan bakat di dalam kesenian dan olahraga,” pungkas Elvan.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

569 views

Berita terkini