KUNJUNGAN KERJA:Rombongan FKIP Uniba dipimpin Dekan H Sugianto mengunjungi Ponpes Modern Al Munawwarah, Jalan Soekarno-Hatta Km 11 Karang Joang.

Suarabalikpapan.com,BALIKPAPAN-Rombongan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Balikpapan (FKIP-Uniba) mengunjungi, Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al Munawwarah, Jalan Soekarno-Hatta Km 11 di Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, pada Selasa (25/6/2019). Rombongan dipimpin Dekan FKIP Uniba, DR H Sugianto SPd, MPd, Wakil Dekan, para Kaprodi serta para dosen.
Menurut pimpinan Ponpes Modern Al Munawwarah, Rendi Susiswo Ismail, kunjungan rombongan FKIP Uniba dalam rangka kerjasama pengembangan perguruan-perguruan yang akan dikelola Ponpes Al Munawwarah, sekaligus menjadikan Lembaga pendidikan dasar dan menengah (Lemdikdasmen) PP Al Munawwarah sebagai laboratorium sekolah FKIP UNIBA.
“Selain itu, kunjungan kali ini juga berkaitan dengan rencana pendirian SMP Islam Terpadu (SMP IT) dan SMA Islam Terpadu (SMA IT). Mohon doanya agar proses pendirian SMPIT/SMAIT ini berjalan lancar sehingga Tahun Ajaran 2020/2021 sudah dapat menerima siswa baru,” kata Rendi, kepada media ini.
Rendi menuturkan, dalam mendukung kegiatan belajar mengejar (KBM) yang berkualitas, maka kampus Ponpes Al Munawwarah akan dilengkapi sarana prasarana penunjang yang memadai, serta guru-guru yang profesional di bidang studinya.
“Rencananya kegiatan belajar akan menggunakan dua bahasa asing dari tiga bahasa asing yang wajib dikuasai oleh siswa, yakni bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Mandarin,” ujar Rendi yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Darma Wirawan Pendidikan Tinggi Uniba ini.
Rendi menambahkan, Ponpes Modern Al Munawwarah Km 11 Karang Joang yang ia dirikan bersama Ustaz Buhari Tamam, beberapa tahun lalu telah berjalan kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (PAUD-IT), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) dan Tahfidz Alquran.(sb-01).