by

Hari Jadi Ke-24, Karyawan XL Axiata Bangun Balai Energi Listrik di Pelosok Desa

SANGGAU,suarabalikpapan.com-Dalam rangka hari jadi ke-24, karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melakukan kegiatan sosial melalui Program “Employee Berbagi” (Bersama Bangun Negeri) dengan mendanai pembangunan balai energi listrik di Dusun Sebongkup, Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. Biaya pembangunan berasal dari donasi karyawan, wakaf manajemen, serta donasi pelanggan melalui program SMS Donasi. Pembangunan akan dimulai pada pertengahan Oktober hingga Desember 2020.
Pembangunan balai energi listrik ini diinisiasi dan direalisasikan oleh Majlis Taklim XL Axiata (MTXL), bekerjasama dengan Yayasan Wakaf Energi Nusantara. Peletakkan batu pertama proyek ini dilakukan pada Sabtu, (10/10/2020) ini diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp 500 juta.
Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek & Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan “Momentum HUT ke-24 XL Axiata menjadi momentum bagi karyawan untuk melanjutkan program sosial ke berbagai penjuru tanah air. Seperti pembangunan balai energi listrik di Dusun Sebongkup, Desa Nanga Biang yang terdapat 144 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 600 jiwa,” kata Francky Rinaldo.
Kepala Desa Nanga Biang, Muradi mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada perusahaan XL Axiata dan jajarannya yang telah membangun balai energi listrik di desa kami. Sebab kami masih membutuhkan dukungan dalam bentuk pelatihan untuk menjaga, memelihara dan mengelola balai energi serta mengembangkan sentra produksi karet dan kelapa sawit secara optimal di desa kami,” harapnya.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed