by

Hari Pertama Kerja, Bupati Fahmi dan Wabup Masitah Sambangi Makodim Tanah Grogot dan Mapolres Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Hari pertama masuk kerja, pada Senin (1/3/2021) Bupati Kabupaten Paser dr Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Hj Syarifah Masitah Assegaf mengunjungi rekan-rekan Forkopimda seperti Makodim 0904 Tanah Grogot yang disambut Dandim Letkol Czi Widya Wijanarko.

 “Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi untuk saling memberikan masukan i dalam menjalankan tugas,” kata Bupati Paser dr Fahmi Fadli, kepada awak media.

Pada kesempatan tersebut Bupati Fahmi juga menyampaikan akan melakukan kunjungan kecamatan dalam rangka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pada 8 Maret 2021. Ia mengusulkan agar digelar secara virtual sebab sedang dalam masa pandemic Covid-19.

Sementara itu Dandim 0904 Tng Letkol Czi Widya Wijanarko saat menerima kunjungan Bupati dan Wabup Paser di kantornya berharap kepemimpinan dr Fahmi Fadli dan Hj Syarifah Masita Assegaf Kabupaten Paser akan lebih baik lagi ke depan

“Kami berharap dibawah kepemimpinan dr Fahmi dan Ibu Masita Kabupaten Paser akan lebih baik lagi ke depan. Kami juga berharap dengan komunikasi yang baik, program pembangunan di Kabupaten Paser lebih terarah, sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” harap Dandim Wijanarko.

Bupati  Paser dr Fahmi Fadli dan Wakil Bupati  Hj Syarifah Masitah Assegaf bersilaturahmi ke Mapolres Paser yang disambut Kapolres Paser AKBP Eko Susanto

Di hari yang sama Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan wakilnya Syarifah Masitah Assegaf mengunjungi Mapolres Paser yang diterima Kapolres Paser AKBP Eko Susanto dan jajaranya.

“Kami meminta arahan kepada Kapolres terkait kasus narkoba yang cukup tinggi di Kabupaten Paser,” Bupati Fahmi Fadli.

Ia mengaku akan mengupayakan penanganan narkoba masuk dalam program kerja Bupati dan Wakil Bupati.

Selain masalah narkoba, Fahmi juga menyampaikan kasus penyebaran Covid-19 yang perlu ditangani oleh Satgas Covid hingga ke tingkat RT melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

“Masalah saat ini penanganan pandemi, hinga ke tingkat RT. Makanya kami perlu rapat-rapat lebih intensif lagi sampai membentuk satgas di tingkat desa dan RT untuk menurunkan kasus Covid,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, ia menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersih dari narkoba, “Kami akan koordinasi untuk berupaya menekan peredaran narkoba. Bahkan PNS akan kami tes urine,” kata Wabup Syarifah Masitah Assegaf.

Menurutnya, pintu-pintu masuk narkoba ke Paser harus diawasi secara ketat. “Kita awasi pintu masuk narkoba ke wilayah Paser. Kami juga akan gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba  di desa-desa,” ujar Masitah Assegaf yang juga Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Paser.

Sementara itu,  Kapolres Paser AKBP Eko Susanto mengapresiasi kunjungan Bupati terpilih dr Fahmi Fadli dan Wabup Hj Syarifah Masitah Assegaf.

“Terima kasih sudah berkunjung bersilaturahmi mengawali pelaksanaan tugas selaku pimpinan baru. Beliau datang kemari untuk ‘belanja masalah’, artinya menerima informasi hal-hal apa yang terjadi selama ini, tugas saya sebagai Kapolres sudah saya informasikan, akan ditindaklanjuti oleh beliau,” kata Kapolres Eko Susanto

” Kami jajaran Polres Paser siap mendukung Bupati dan Wabup Paser terpilih. Kami berharap dengan kepemimpinan yang baru ini Kabupaten Paser bisa lebih maju lagi,” harapnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

385 views

Berita terkini