by

Hemat Anggaran, KPU Balikpapan Manfaatkan Stiker Lama

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Untuk menghemat anggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan tetap menggunakan stiker lama yang terlanjut dicetak yakni Pilkada berlangsung 23 September 2020.
“Iya benar kami menggunakan stiker lama yang terlanjur dicetak sebelum pandemic Covid-19. Jadi kami berinisiatif menutup tanggal pemungutan suara yang lama 23 September 2020 dengan yang baru yakni 9 Desember 2020,” ujar Komisioner KPU Balikpapan, Syahrul Karim, kepada media ini, Kamis (13/08/2020).
“Memang kami akui stiker A2 KWK sudah terlanjur dicetak sebelum masa pandemi dan kemudian kami sudah tidak memiliki anggaran lagi untuk melakukan pencetakan stiker baru, dan stiker lama kita pergunakan ditempeli stiker bertuliskan 9 Desember 2020,” jelasnya
Syahrul mengungkapkan, stiker yang tidak sesuai tersebut tidak banyak, hanya sebagian yang terselip ketika dilakukan revisi.
“Bayangkan jumlah stiker yang kita coret itu mencapai 230 ribu menyesuaikan dengan jumlah kepala keluarga (KK). Memang ada, cuman jumlahnya tidak banyak hanya nol koma sekian persen,” ucapnya.
Ia mengakui memang sebagian besar warga belum mengetahui bahwa pelaksanaan Pilkada yang awalnya dilaksanakan pada 23 September 2020 ditunda Rabu 9 Desember 2020.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed