by

HKG ke-49 Kaltim Usai, PKK Paser Diingatkan Berperan Tingkatkan Kualitas Keluarga

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Hari Kesatuan Gerak (HKG)  ke-49 dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong ke 18 Tahun 2021 tingkat Provinsi Kaltim, Senin (05/04/2021), telah usai.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual di ruang pertemuan PKK Paser itu dirangkai dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VI Tahun 2021, dengan mengusung tema “Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera”.

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Timur Hj. Norbaiti Isran Noor mengatakan melalui HKG ini PKK di daerah dapat memberi perubahan bermakna dalam kesejahteraan keluarga.

“Dalam hal ini tim penggerak PKK dan kader di seluruh pelosok Nusantara hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek agama, pendidikan, kesehatan, sosial budaya , ekonomi dan lainnya,” kata Norbaiti. Norbaiti menambahkan PKK tidak dapat berjalan tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Daerah.

Ia berharap melalui kegiatan HKG, PKK Paser dapat menjadi  menjadi pelopor perubahan pembangunan daerah menuju Indonesia lebih maju.

Sementara, Gubernur Kalimantan Timur H. Isran Noor berharap adanya koordinasi yang baik antara tim penggerak PKK dan seluruh organisasi wanita. “PKK agar dapat berkoordinasi dengan semua pihak, dinas,badan di daerah sampai level yang paling bawah,” ujarnya.

Selama kegiatan HKG ke-49 tingkat Kaltim ini, PKK Kabupaten mengikuti berbagai kegiatan lomba. Dalam lomba tersebut, PKK Paser meraih juara harapan I kategori lomba penyuluhan tertib administrasi kelompok dasa wisma.

Untuk kategori lomba Penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB), PKK Paser meraih harapan II. Sedangkan kategori lomba peragaan busana bahan takwo modifikasi khas Daerah, PKK Paser meraih Harapan III.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

71 views

Berita terkini