by

IPSI dan ESI Paser Targetkan Lolos Seleksi Pra-Porprov Berau 2022

TANAH PASER,suarabalikpapan.com-Sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Paser sedang mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar di Kabupaten Berau 2022 nanti. Saat ini, mereka sedang mengikuti seleksi Pra-Porprov. Salah satunya Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

“Kami telah siap menghadapi Porprov Berau. Saat ini kami sedang melakukan seleksi Pra-Porprov,” kata Ketua IPSI Kabupaten Paser, Basri Mansyur, kepada media ini, di ruang kerjanya, Rabu (31/3).

Mansyur berharap  9 perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Paser lolos seleksi Pra-Porprov agar bisa mewakili Kabupaten Paser di Porprov Berau 2022 nanti.

“Saat ini para atlit dari 9 perguruan telah siap untuk mengikuti seleksi dan TC  Pra-Porprov Juli nanti,” katanya.

IPSI Paser telah menyusun anggaran untuk diserahkan ke KONI  Paser  sekira Rp90 juta untuk kebutuhan sarana dan prasarana  latihan atlet, konsumsi dan tenaga medis.

“Kita perkirakan kisaran anggaran Rp90 juta untuk persiapan. Apalagi cabor ini atletnya rentan cedera. Untuk itu, saya berharap semua perwakilan dari 9 perguruan silat IPSI Paser bisa lolos di Porprov Berau,” harapnya.


Ketua ESI Kabupaten Paser Hendra Wahyudi

Sementara itu, Ketua Esport Seluruh Indonesia (ESI) Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi, mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan KONI Paser agar Esport bisa mengikuti Pra-Porprov.

“Para atlit akan didaftarkan terlebih dahulu ke KONI supaya bisa mengikuti Pra-Porprov sebab ada 4 game yang akan dipertandingkan di Porprov Berau,” akunya.

Hendra mengungkapkan, apabila Esport masuk dalam Porprov Berau  maka pihaknya akan menjaring atlit-atlit muda Paser yang memiliki potensi luar biasa.

“Saya dengar ada atlit muda Esport Paser yang diminta bertanding mewakili Kalsel.  Sayang sekali kalau atlit kita mewakili daerah lain,” terangnya.

Apabila Esport dapat mengikuti Porprov Berau, kata Hendra, maka Esport Paser menargetkan medali perak. “Jadi target kami tidak muluk-muluk  cukup perak saja,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

283 views

Berita terkini