by

Isradi Zainal Nakhoda Baru Uniba, Dilantik Ketua Badan Pembina Yapenti DWK Rendi Ismail

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Rektor Universitas Balikpapan (Uniba) Dr Isradi Zainal dilantik oleh Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi (Yapenti) Dharma Wirawan Kaltim (DWK) Dr Rendi Susiswo Ismail, di Gedung Aula Aji Putri Karang Melenu Lantai 8, Kampus Uniba, Rabu (3/2/2021) siang.

Selain itu, dilakukan juga pelantikan Dekan Fakultas Vokasi dr Iwan Zulfikar, KPS Fakultas Vokasi Komeyni Rusba dan KPS Akuntansi Yanzil Azizil Yudaruddin. Pelantikan yang menerapkan protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 tersebut dihadiri Ketua Yapenti DWK Bili Away, pejabat struktural Uniba, dosen,  staff serta rekanan Uniba. Selain itu, diikuti secara virtual oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjendikti-Kemendikbud) Profesor Nizam, Kepala LLDIKTI Wilayah XI  Profesor Udiansyah serta para Dekan Fakultas Teknik se-Indonesia.

Pada kesempatan tersebut  Dirjendikti-Kemendikbud, Profesor Nizam menyampaikan kuliah umum tentang “Peran Pendidikan Tinggi dalam Mewujudkan SDM dan Kampus yang Unggul, Mandiri dan Berbudaya dalam Kerangka Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar”

Ketua Dewan Pembina Yapenti DWK Dr Rendi Susiswo Ismail, berharap Rektor Uniba yang baru Dr Isradi Zainal mampu meningkatkan kualitas kinerja Uniba.

“Ada beberapa target dalam pakta integritas yang dapat menjadi alat kontrol bagi Yayasan untuk melihat proses-proses pengelolaan Uniba, kemajuanya sampai dimana terutama terkait tata kelola klaster Uniba harus menjadi lebih baik dari sekarang. Bahkan kalau perlu 10 terbaik atau paling tidak 20 terbaik tata kelola universitas di Indonesia. Target-target tersebut  seperti menjadi kampus yang unggul, kampus yang mandiri dan berbudaya,” kata Rendy usai pelantikan.

Ketua Badan Pembina Yapenti DWK Dr Rendi Susiswo Ismail, dan Rektor Uniba yang baru Dr Isradi Zainal, berfoto bersama usai pelantikan

Rendy juga berharap dengan pengelolaan universitas yang baik akan berdampak pada peningkatan akreditasi. “Jadi ada target bagi rektor sekarang contoh program studi yang masih B menjadi A. Tinggal mengidentifikasi mana yang baik menjadi lebih baik,” ujar pria murah senyum ini.

Sementara itu, Rektor Uniba yang baru Dr Isradi Zainal mengaku siap melaksanakan target-target dari pihak Yayasan untuk membuat tata kelola Uniba semakin lebih baik pada tahun yang akan datang sesuai dengan visi dan misi menjadi kampus yang unggul, mandiri dan berbudaya.

“Jadi unggul kampusnya, unggul SDM-nya, kemudian mandiri atau mampu berwiraswasta serta berbudaya atau mahasiswa bermartabat punya jati diri atau berdisipilin, jujur, berani dan senantiasa bermanfaat bagi orang lain,” tandas Isradi.

Terkait perkuliahan di tengah-tengah pandemi Covid-19? Isradi mengaku, Uniba telah siap dengan berbagai teknologi digital untuk kuliah daring atau secara virtual.

“Seperti yang dikatakan Pak Rendy selaku Ketua Pembina Yayasan bahwa untuk teknologi digital Uniba telah siap, bukan saat pandemi saja tapi sebelum pandemi,” pungkasnya.(rls/sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

65 views

Berita terkini