RAMAI:Jalan Sumber Rejo I, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah.

BALIKPAPAN,Suarabalikpapan.com-Aktivitas pejalan kaki di di kawasan Jalan Sumber Rejo I cukup banyak, terutama yang melintas di protokol cukup banyak, namun sayangnya trotoarnya tidak tertata dengan baik sehingga rawan terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas).
“Kami berharap trotoar di jalan protokol Sumber Rejo I dilakukan penataan supaya para pejalan kaki merasa nyaman. Apalagi kalau ditanami pohon-pohon pelindung,” kata Anggota DPRD Dapil Balikpapan Tengah,k Riri Saswita Diano, kepada suarabalikpapan.com, di ruang kerjanya, Selasa (13/8
Menurut Riri, panggilan Akrab Riri Saswita Diano, Jalan Sumber Rejo I kurang lebih 500 meter bahu jalannya tidak memiliki trotoar. Padahal, setiap hari cukup ramai kendaraan roda dua dan empat yang melintas.
“Sepanjang Jalan Sumberejo I bahu jalan kiri dan kanan jalan tidak memiliki fasilitas trotoar. Apabila tidak dibangun tratoar sangat membahayakan bagi pengguna jalan,” kata politisi PDIP ini.
Ia menuturkan, sepanjan Jalan Sumber Rejo I ini terdapat kantor kelurahan, rumah ibadah serta sekolah sehingga sangat ramai.Apalagi saat pulang sekolah pasti ramai.
“Saya berharap fasilitas trotoar di Jalan Sumber Rejo I ini bisa dialokasikan pada APBD 2020,” pungkas Ketua LPM Sumber Rejo ini. (sb-03).