by

Jelang Iduladha Kasus Corona di Balikpapan Meningkat, IGD RSUD Beriman dan Pasar Rapak Ditutup

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Sebanyak tiga pasar tradisional yang dikelola pemerintah kota Balikpapan patut diwaspadai oleh masyarakat Balikpapan sebab para pedagangnya telah terpapar Covid-19. Ketiga pasar tersebut yakni Pasar Klandasan 1 kasus meninggal, Pasar Pandansari 1 kasus meninggal dan Pasar Rapak 21 kasus 1 pasien meninggal.
“Saya minta masyarakat agar lebih waspada lagi terhadap penularan Covid-19 terutama di wilayah Kelurahan Muara Rapak,” kata Walikota Rizal Effendi saat jumpa pers, di kantor balaikota, Kamis (30/07/2020).
Walikota Rizal Effendi juga menyebutkan telah ada klaster baru di Balikpapan yakni klaster RSUD Beriman Jln Mayjend Sutoyo Gunung Malang sehingga IGD rumah sakit tersebut ditutup selama tiga hari.
“Di rumah sakit ini sebanyak 14 tenaga medis terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Rizal.

Akibat meningkatnya kasus positif covid-19 di Balikpapan menjelang perayaan Iduladha membuat kehadiran PNS di lingkungan Pemkot Balikpapan dibatasi sesuai Surat Edaran (SE) Walikota Balikpapan Nomor 800/0437/Org tentang Pengaturan Kehadiran Aparatur di lingkungan Pemkot Balikpapan.
“Terhitung mulai 3 Agustus 2020 kehadiran aparatur di lingkungan Pemkot Balikpapan diatur sehingga komposisi kehadiran aparatur pada masing-masing unit kerja setiap hari maksimal 50 persen dari jumlah keseluruhan aparatur pada masing-masing unit kerja dan sisanya bekerja dari rumah (WFH),” kata Walikota Rizal Effendi dalam surat edaran tertanggal Kamis, 30 Juli 2020.
Rizal mengungkapkan, pembatasan kehadiran tersebut sehubungan dengan kecendrungan peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan dan sebagai upaya untuk mencegah munculnya klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 pada perkantoran.
“Bagi aparatur yang mendapat tugas bekerja dari rumah agar
tetap berada di rumah masing-masing dan bersedia hadir setiap saat apabila diperlukan kehadirannya di kantor dan
melaporkan hasil pekerjaan lewat aplikasi ekinerja. Sedangkan aparatur yang bertugas di kantor wajib mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menggunakan sarung tangan serta pelindung wajah bila perlu,” pinta Rizal.(sb-01)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed