by

Jelang Pemilu 2019, Adam Ajak Warga dan Politisi Tidak Sebarkan Berita Hoax

Balikpapan(SB)-Maraknya berita hoax (bohong) yang disebarkan lewat media sosial (medsos) mendapat perhatian serius dari anggota DPRD Kaltim Muhammad Adam Sinte. Ia berharap menjelang Pemilu 2019 tak ada lagi berita-berita hoax yang disebarkan lewat medsos.
Hal ini diungkapkan Adam sapaan akrab Muhammad Adam Sinte, di sela-sela silaturahmi Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh dengan pejuang veteran dan pemuda, di rumah jabatan Ketua DPRD Balikpapan, Jalan ARS Muhammad Gunung Pasir, Sabtu (17/11/2018) siang.
“Saya berharap Pemilu 2019 berjalan lancar dan damai, tanpa ada gesekan antar calon presiden maupun para pendukung,” kata politisi Partai Hanura ini.
Menurutnya, setiap warga negara berhak untuk berpolitik, tetapi jangan sampai saling memusuhi serta bertindak anarkis dengan melakukan kampanye hitam.
“Sudah saatnya kita perangi dan hindari kampanye hitam, terutama berita hoax yang cenderung SARA,” kata Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKKS) Kota Balikpapan ini.
Khusus bagi calon anggota legislatif (caleg) Adam berharap dapat memberikan pemahaman politik yang baik kepada para pendukung.
“Ajarkanlah edukasi politik yang santun dan beretika kepada para pendukung, bahwa dalam berpolitik ada rambu-rambu yang harus dipatuhi saat kampanye,” katanya.
Menurutnya, pemilu merupakan proses pendewasaan berpolitik bukan hanya untuk caleg tetapi juga untuk seluruh masyarakat.
“Jadi dengan kedewasaan berpolitik dari masyarakat maka akan terpilih tokoh yang tidak hanya sekadar politisi tetapi juga seorang negarawan,” harap Muhammad Adam Sinte yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kaltim Dapil Balikpapan. (sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed