by

Jelang Ramadan 1442 H, Dandim 0904 Tanah Grogot Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

TANAH PASER,suarabalikpapan.com-Pelaksanaan ibadah Ramadan 1442 H tahun ini tampaknya masih dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19. Apalagi  baru saja terjadi peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar.  

Komandan Kodim 0904 Tanah Grogot, Letkol Czi. Widya Wijanarko kepada awak media di ruang kerjanya, Senin(29/3/2021) mengatakan, untuk meningkatkan kekhusyukan ibadah Ramadan umat muslim di Kabupaten Paser pihaknya akan meningkatkan  keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Karena masih dalam situasi pandemi. Kami harap setiap orang yang melaksanakan ibadah bisa tetap menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.

Dalam pelaksanaan keamanan di lingkungan masyarakat sendiri, Ia mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Paser untuk melakukan peningkatan kegiatan patroli keamanan.

“Yang jelas untuk  memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan. Tentunya bersama dengan Polres Paser akan melakukan peningkatan patroli pengamanan utamanya di tempat- tempat ibadah sehingga kondusifitas lingkungan tetap terjaga,” tegasnya.

Selanjutnya, ia mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Paser agar tetap tenang menanggapi peristiwa yang baru saja terjadi di Makasar. Ia berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan merawat kondusifitas wilayah di lingkungannya masing- masing.

“Kami harap seluruh masyarakat Kabupaten Paser tetap tenang dan tetap menjalankan aktifitas seperti biasa. Masyarakat diharapkan ikut berperan aktif dalam menjaga dan merawat Kondusifitas wilayah di lingkungannya,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

196 views

Berita terkini