by

Jembatan Penghubung Empat Desa Kembali Ambles, Diduga Akibat Dilintasi Truk Milik PTPN 13

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Jembatan penghubung 4 desa di Desa Mendik Makmur Kecamatan Long Kali yang telah diperbaiki akhirnya kembali ambles. Amblesnya jembatan ini, menurut warga sekitar, diduga kuat akibat dilintasi truk milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 13 Long Kali, pada Selasa (12/2/2020) malam.
Kepala Desa Mendik Makmur Kristio membenarkan amblesnya jembatan tersebut, ia mengaku telah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Paser dan manajemen PTPN 13 Long Kali untuk memperbaiki jembatan itu.
“Seharusnya jembatan itu belum bisa dilintasi kendaraan berukuran besar sebab belum dipasang rell bantalan kayu. Makanya sekitar pukul 21.00 wita ada truk yang melintas jembatannya langsung ambles,” terangnya.
Kristio mengaku, truk yang melintas itu sesuai laporan warga diduga milik PTPN 13 Long Kali.
Selaku Kepala Desa Mendik Makmur dirinya telah berkomunikasi dengan pihak PTPN 13 Long Kali terkait kerusakan jembatan tersebut. “Saya telah menghubungi PTPN 13 Longkali, mereka mengaku siap membantu memperbaiki jembatan itu tapi manejer perusahaan masih di luar daerah,” aku Kristio.

Kepala Desa Mendik Makmur Kristio

Menurutnya, terkait kerusakan jembatan, pihak DPU telah melakukan peninjauan pada Rabu (12/02/2020) pagi.
“Sebenarnya kami sudah sampaikan kepada masyarakat baik lewat media sosial maupun secara langsung bahwa ini jembatan darurat. Jadi tidak bisa dilintasi oleh kendaraan berukuran besar. Sampai saat ini kami terus berkomunikasi dengan pihak PTPN 13 Long Kali agar segera memperbaiki jembatan supaya aktivitas warga empat desa tidak terganggu,” pungkasnya. Sementara itu, Manajer Perkebunan PTPN 13 Longkali, Irwan Hariadi yang dihubungi suarabalikpapan.com lewat telpon kantor di 054323××× guna menanyakan amblesnya jembatan tersebut belum memberikan jawaban lantaran telponya tidak tersambung.(sb-06)
banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed