by

JNE Siapkan Layanan Intracity Empat Jam, Dukung Pertumbuhan UMKM di Balikpapan

-Uncategorized-19 views

Balikpapan-Pembangunan infrastruktur akan membawa dampak positif terhadap pembangunan ekonomi daerah. Salah satunya sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Balikpapan Doortje Marpaung mengatakan, sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan UMKM lokal di Balikpapan, JNE sebagai perusahaan jasa kurir ekspres dan logistik telah menjalankan bisnisnya kurang lebih 28 tahun di indonesia menggelar acara Kopiwriting bersama dengan tema Peran Infrastruktur dalam Memajukan Industri Kreatif di Blue Sky Hotel Balikpapan Kamis ( 25/10 /2018).
“Tantangan yang kerap dihadapi UMKM di Balikpapan antara lain bagaimana terus menjaga konsistensi kualitas produk , harga yang mampu bersaing , sampai ke persoalan bagaimana memanfaatkan teknologi untuk marketing melalui media sosial,” kata Doortje.
Ia menuturkan, untuk mendukung perkembangan UMKM di Balikpapan Dinas Koperasi dan UMKM Balikpapan bersinergi dengan para stakeholder setempat untuk melakukan pembinaan dan pelatihan terkait produk, kemasan, marketing, dan lainya agar UMKM di Balikpapan bisa berkembang lebih merata.
Sementara itu, Head Of Marketing Communication Division JNE, Maryland Hendar Prasetyo mengatakam, dalam mengatasi berbagai tantangan JNE menjalankan strategi dalam pendistribusian.
“JNE juga terus mengembangkan kapabilitas perusahaan. Seperti infrastruktur, jaringan, dan IT agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan setia termasuk para UKM serta IKM yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian,” katanya.
Untuk mendukung perkembangan UMKM di Balikpapann JNE kini menyediakan produk layanan intracity 4 jam serta intracity COD untuk paket paket dari dan tujuan di dalam kota.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 views