by

Johny : Tindak Tegas Aktivitas Usaha Tidak Menerapkan Protokol Kesehatan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Aktivitas usaha di Balikpapan baik mal, café, ruang publik hingga kawasan kuliner masih banyak yang tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti pengunjung dan karyawan tidak memakai masker, wajib menyediakan tempat cuci tangan serta menjaga jarak sosial dan jarak fisik.
Menurut Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Johny Ng, pihaknya telah mengingatkan kepada petugas Satpol PP bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar sering melakukan pengawasan di lapangan.
“Kalau ada cafe dan warung kopi tidak menerapkan protokol kesehatan, jangan sungkan untuk menegur. Apabila sudah ditegur lalu tidak mau mendengar kami usulkan kepada pemerintah untuk mencabut izinnya atau menutup sementara usahanya,” kata Johny.

Ia berharap petugas Satpol PP menindak tegas terhadap cafe atau aktivitas usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
“Kami juga sudah berkoordinasi dengan camat dan lurah agar selalu memperhatikan wilayah kerjanya karena mereka adalah ujung tombak pemerintah di masyarakat. Jangan tinggal diam apabila melihat warung dan cafe yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Jangan ragu-ragu untuk memberikan peringatan kalau perlu cabut izinnya,” pintanya.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed