by

Kalau Tidak Penting Jangan Bepergian, Pesan Gubernur saat Upacara HUT Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kota Balikpapan menggelar upacara HUT ke-124 Kota Balikpapan dengan menerapkan protokol Kesehatan (Prokes) di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, Rabu (10/2/2021).

Gubernur Kalimantan Timur  Isran Noor dalam sambutannya menyampaikan, bahwa warga Kaltim bersyukur dan berbahagia karena saat ini Kota Balikpapan berulang tahun, namun warga Kaltim juga prihatin karena saat ini Provinsi Kaltim sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Balikpapan merupakan daerah Zona Merah dengan jumlah terbesar yang terkonfirmasi positif di Kaltim disusul Samarinda dan Kutai Kartanegara,” kata Isran.

Ia memberi apresiasi yang tinggi kepada jajaran petugas kesehatan, para dokter, perawat dan para relawan yang bekerja dan mengabdikan diri dengan tulus ikhlas. “Akan tetapi kita tidak bisa mengelak jika saat ini sudah cukup banyak penduduk di daerah kita yang meninggal dunia karena Covid-19,” ujarnya.

Oleh sebab itu Ia mengingatkan untuk senantiasa waspada menjaga kesehatan dan mentaati Protokol Kesehatan 5-M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, utamanya tidak bepergian untuk hal-hal yang tidak terlalu penting.

“Upaya penekanan penyebaran Covid-19, saat ini pemerintah  juga tengah melakukan pemulihan ekonomi dengan fokus kepada peningkatan usaha produktif dan meningkatkan daya beli masyarakat,” tegasnya.

Menurut Isran Noor, perekonomian di Balikpapan harus kuat, tumbuh dan berkembang dengan baik. Terlebih lagi ke depannya, Kota Balikpapan akan menjadi salah satu kota penting di Kaltim. Yaitu sebagai “Kota Penyangga” Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia.

“Apalagi dalam waktu tidak lama lagi Kota Balikpapan akan memiliki Wali Kota baru hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu. Sudah pasti pemimpin baru juga akan memiliki semangat baru yang penuh gagasan untuk membangun kota ini menjadi lebih baik,” ujarnya.

Selain Gubernur hadir pada upacara, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi, Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, para mantan wali kota dan wakil wali kota Balikpapan serta puluhan undangan lainya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

31 views

Berita terkini