by

Kaltim Steril Akhir Pekan, Dandim dan Kapolres Pimpin Penyemprotan Fasum di Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com- Dandim 0904 Tanah Grogot, Letkol Czi Widya Wijanarko bersama Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto dan Kepala Satpol PP Kabupaten Paser, Heriansyah Idris memimpin penyemprotan disinfektan pada beberapa fasilitas umum di Kabupaten Paser, Sabtu (9/2/2021). Penyemprotan di kawasan Kandilo Plaza, Tepian Kandilo hingga Pasar Penyembolum Senaken ini merupakan bagian dari program Kaltim Steril akhir pekan Sesuai Surat Edaran Gubernur Kaltim Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Wabah Pandemi Covid-19 di Kaltim.

“Setelah mendapat instruksi dari gubernur pada Kamis 4 Februari, kami langsung bergerak cepat, dengan menggelar rapat koordinasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan beberapa fasilitas umum (fasum) pada Sabtu dan Minggu. Kami juga meminta masyarakat agar tidak beraktivitas di luar rumah,” kata Dandim 0904 Tanah Grogot, Letkol Czi Widya Wijanarko, kepada awak media, di sela-sela penyemprotan.

Ia menegaskan kegiatan ini dilakukan serentak menyasar jalan protokol, rumah ibadah, pelabuhan dan pasar di seluruh wilayah kecamatan hingga desa di Kabupaten Paser. “Hal Ini kami koordinasikan dengan Danramil masing-masing,”  tegasnya

Sementara itu, Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto,  mengapresiasi kerja sama yang diperlihatkan masyarakat maupun para pedagang. Karena mengikuti instruksi gubernur. Diharapkan dengan penyemprotan disinfektan, bisa menekan angka Covid-19 di Kabupaten Paser.

“Kami bersama-sama Forkopimda dan satgas turun melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan pasar. Alhamdulillah masyarakat juga mendukung instruksi gubernur. Seperti Kandilo Plaza yang menjadi ikon warga Paser juga ditutup,” pungkas Kapolres.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

603 views

Berita terkini