by

Kaltim Steril Akhir Pekan di Paser, Pasar Induk Penyembolum Senaken Ditutup Pukul 14.00 Wita

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Menindaklanjuti Surat Edaran  Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Wabah Pandemi Covid-19 di  Kaltim. Satgas Covid-19 Kabupaten Paser melakukan apel gabungan di Lapangan Makodim 0904 Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot, Sabtu (6/2/2021) pagi. Apel gabungan sebagai persiapan operasi yustisi dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum (fasum). Salah satunya di Pasar Tradisional Penyembolum Senaken.

Komandan Kodim (Dandim) 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko mengatakan, Pasar Induk Senaken akan ditutup pukul 14.00 Wita.

“Untuk informasi kepada seluruh warga Kabupaten Paser, bahwa nanti pukul 14.00 WITA,  Pasar Induk Senaken akan ditutup sementara, sebagai tindak lanjut instruksi gubernur karena akan dilakukan penyemprotan disinfektan,” ucapnya

“Penyemprotan disinfektan dilaksanakan secara bersama dan masif di seluruh wilayah Kabupaten Paser.  Jadi bukan hanya di Kecamatan Tanah Grogot, namun di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Paser,” ujarnya.

Dandim menambahkan, kegiatan ini bentuk wujud kasih sayang Pemerintah Kabupaten Paser terhadap warganya, karena angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paser terus mengalami peningkatan.

“Ini salah satu kepedulian Pemerintah Kabupaten Paser untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paser yang sampai saat ini terus meningkat. Untuk selanjutnya penyemprotan disinfektan pada Minggu 7 Februari dan untuk penerapan Kaltim Steril di Paser akan dimaksimalkan Sabtu dan Minggu pekan depan,” tegas Letkol Czi Widya Wijanarko.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

405 views

Berita terkini