by

Kasus Corona di PPU Terus Bertambah, Tak Pakai Masker Akan Diberi Sanksi

PENAJAM,suarabalikpapan.com-Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus meningkat. Data terakhir terdapat penambahan dua pasien terkonfirmasi positif. Sementara jumlah kesembuhan pasien juga bertambah tiga orang.
Secara keseluruhan, total kasus suspek sebanyak 995 kasus. Dari 11 orang yang meninggal, 4 orang dinyatakan positif dan tujuh orang lainya meninggal dengan hasil swab negative. Untuk kaus probable berjumlah 190 kasus dan 560 kasus discarder.
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten PPU, Dr. Arnold Wayong mengatakan, penambahan dua kasus terkonfirmasi positif itu diketahui dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Rabu (09/09/2020).
”Informasinya dari Dinkes Kaltim. Dua duanya berjenis kelamin perempuan. PPU 93 berusia 38 tahun beralamat di Desa Bangun Mulyo Kecamatan Waru, dan PPU 94 tinggal di Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam,” tutur Arnold kepada media ini, Jumat (11/09/2020).
Selain bertambah dua kasus pasien positif, Dinkes PPU juga mencatat tiga pasien sembuh, yakni PPU 60 dan PPU 74. Kedua pasien sembuh berjenis kelamin laki-laki tersebut berasal dari desa Sesulu Kecamatan Waru.
“Satu pasien sembuh lainya, perempuan berusia 31 tahun warga Kelurahan Penajam berkode PPU 73 sebelumnya menjalani isolasi di Ratu Aji Putri Botung (RAPB),” terangnya.
Dengan penambahan dua orang maka jumlah kasus positif di PPU menjadi 94 orang. 51 orang sudah dinyatakan sembuh dan 39 orang masih dalam perawatan.
Melihat peningkatan kasus penyebaran Covid-19 Pemerintah Kabupaten PPU, segera mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait pendisiplinan dan penegakan hukum protocol kesehatan pencegahan Covid-19. Sosialisasi dan pemberian sanksi bagi pelanggar penggunaan masker ditempat umum dilakukan dalam waktu dekat.(sb-07)  

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed