by

Kasus Corona Terus Bertambah, Jaang Minta Warga Jujur Pernah Kunjungi Daerah Pandemi Covid-19

Wali Kota Syahrie Jaang saat menggelar jumpa pers di teras rumah jabatan

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Samarinda bertambah 6 sehingga total kasus Covid-19 di Kota Tepian terkonfirmasi 25 orang.
Demikian diungkapkan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, saat jumpa pers di teras rumah jabatan Wali Kota Samarinda, Jalan Ruhui Rahayu, pada Senin (04/05/2020).
Ia menuturkan, hingga Minggu 3 Mei 2020 pukul 17.00 wita total Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Samarinda 67 orang dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) 1.334 .
“Penyebaran Covid-19 terus bertambah setiap hari. Samarinda merupakan kota transit dari wilayah Kutai Kartanegra, Kutai Barat, Kutai Timur, Bontang dan Balikpapan. Sementara daerah-daerah tersebut merupakan daerah yang telah memiliki trasmisi lokal penyebaran Covid-19,” kata Jaang
Dirinya mengingatkan kepada Masyarakat untuk selalu jujur dengan riwayat perjalanan yang dilakukan. Sehingga dapat diantisipasi sejak dini dari paparan Covid-19 sehingga tidak menular ke petugas kesehatan, keluarga maupun masyarakat umum.
“Laporkan jika ada keluarga yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemic Covid-19 atau zona merah serta memiliki gejala gejala seperti demam, batuk, pilek sesak nafas dalam 14 hari sejak kepulangan. Kami minta untuk melaporkan diri atau menghubungi cal center di hotline-112,” pintanya.
Wali Kota Jaang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Samarinda agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19 dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta selalu memakai masker apabila keluar rumah.(rls/sb-02)
banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed