by

Kasus Covid Meningkat di Paser, Abdulah Segera Panggil Satgas Sampaikan Data Lengkap Warga Terpapar Corona

-DPRD Paser-1,343 views

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paser, H Abdulah dari Fraksi Demokrat menilai perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Paser hingga 26 Februari 2021 dan Kaltim Silent Sabtu dan Minggu cukup baik untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paser.

“Saya mendukung PPKM dan Kaltim Silent tapi harus memperhatikan dampak ekonomi masyarakat. Makanya kami DPRD Kabupaten Paser akan mengundang Satgas Covid-19 terkait meningkatnya kembali Covid-19 di daerah ini, sebab beberapa waktu  lalu sempat turun, tapi kok naik lagi,” kata Abdulah, di Kantor DPC Partai Demokrat Paser, Minggu (21/2/2021).

Ia mengaku, saat pertemuan denga Satgas Covid-19, pihaknya akan meminta data yang lengkap tentang jumlah warga Paser yang terpapar Covid-19.

“Soalnya kami lihat sudah menembus angka 200 orang lebih yang terpapar covid, sedangkan kapasitas ruang isolasi kalau tidak salah hanya 130, lalu pasien yang lain di mana. Kalau isolasi mandiri di rumah bagaimana perlakuannya apakah diawasi atau dibiarkan saja berkeliaran tanpa pengawasan,” terangnya.

Mengenai pembelakukan jam malam hingga 26 Februari 2021 dirinya sangat setuju. “Saya setuju terkait pemberlakuan jam malam di Kabupaten Paser untuk mengurangi masyarakat berkumpul. Iyaa kalau menerapkan protokol kesehatan kalau tidak bagaimana?. Saya rasa penerapan Kaltim Silent Sabtu-Minggu sudah tepat tapi di lapangan aparat terkait masih kurang actionnya dalam melakukan pengawasan,” tutupnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1,343 views

Berita terkini