by

Kebakaran Lahan Mendekati Rumah Warga, Kompleks Perumahan Posindo

-Uncategorized-7 views

Balikpapan-Kebakaran lahan di Kota Minyak semakin memprihatinkan, karena mulai mendekati permukiman warga. Seperti yang terjadi di kompleks perumahan Posindo, Jalan Pupuk Raya Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan, Sabtu (22/9/2018) pukul 13.00 wita.
Menurut Ruslan dari Info Bencana, api mulai mendekati permukiman warga.
“Sudah dekat rumah warga mas,” kata Ruslan.
Sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik BPBD Kota Balikpapan langsung terjun ke lokasi memadamkan api yang mulai menjalar ke rumah warga.
Sebelimnya, BPBD Kota Balikpapan mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap kebakaran, mengingat intensitas curah hujan mulai menurun.
 “Selain kekeringan, potensi bencana yang bisa terjadi saat musim kemarau adalah kebakaran, terutama kebakaran lahan,” kata Kepala BPBD Suseno.
 Menurutnya, kebakaran lahan berpotensi terjadi saat kemarau karena ranting-ranting pohon mengering dan daun berguguran. “Maka imbauan kami bagi warga yang khusus beraktivitas di ladang harus tetap jaga lingkungan, perhatikan sisa batang rokok yang masih nyala agar tidak menjadi pemicu kebakaran lahan. Itu harus disadari,” tuturnya.(sb-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 views