by

Kebijakan Lockdown Akhir Pekan, Sulhan : Pemerintah Perlu Pikirkan Dampaknya

-Ekonomi-109 views

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Penerapkan lockdown akhir pekan, Sabtu dan Minggu dengan berdiam di rumah saja terhitung Sabtu 6 Februari 2021, sesuai Instruksi Gubernur Kaltim Nomor 1 Tahun 2021 tentang pengendalian, pencegahan dan penanganan wabah Pandemi Covid-19 di wilayah Kaltim perlu dipertimbangkan kembali.

Demikian diungkapkan pedagang pasar Pandansari Balikpapan, HM Sulhan. “Seharusnya pemerintah jangan melihat dari atas ke bawah, tapi seharusnya pemerintah melihat dari bawah ke atas,” ujar ayah dari anggota DPRD Balikpapan Rahmatia, kepada media ini, Jumat (5/2/2021).

Sulhan mengungkapkan penerapan lockdown akhir pekan, pemerintah harus memikirkan dampaknya  terhadap kegiatan usaha masyarakat seperti para pedagang  pasar.

“Contohnya saya baru saja stok  tomat, cabai 100 boks, yang seharusnya  Sabtu dan Minggu bisa terjual, ini tidak justru menumpuk di gudang sehingga bisa rusak,” keluh Sulhan.

Dirinya  khawatir  kalau harga kebutuhan pokok melonjak pasti masyarakat dan pemerintah menjadi resah.

“Keputusan pemerintah tidak salah tetapi tolonglah dipikirkan juga nasib masyarakat bawah khususnya para pedagang di pasar. Seharusnya dinas terkait seperti dinas pasar itu juga bersuara seperti apa dampaknya terhadap pedagang pasar jika keputusan ini dilakukan. Kita harapkan kebijakan pemerintah itu yang betul-betul bijak jangan tiba-tiba seperti ini. Kita sebagai pedagang jadi bingung,” tandasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

109 views