by

Kelanjutan Pembangunan Gedung Disbudpar, Pemkab Berau Lobi Pemprov dan DPRD Kaltim

BERAU,suarabalikpapan.com-Pembangunan gedung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Berau yang terletak di Jln Pulau Derawan, Tanjung Redeb, akan dilanjutkan.
Hal ini dibenarkan Wakil Bupati Berau Agus Tantomo usai meninjau bangunan gedung yang berhadapan dengan dermaga tradisional Teratai, pada Rabu (12/02/2020).
Bangunan yang mangkrak selama 4 tahun lebih ini menurut Agus Tantomo, pembangunan fisiknya bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk beberapa tahun anggaran. Tapi lantaran adanya defisit keuangan daerah pada 2016 lalu sehingga tidak berlanjut.
“Pemprov kekurangan dana begitu juga kami di daerah sehingga pembangunannya terhenti,” ujar Agus Tantomo kepada awak media.
Ia mengaku, untuk kelanjutan pembangunan gedung ini ada dua pilihan, pertama meminta Pemprov menyelesaikan atau segera diserahkan ke Pemkab Berau.
‚ÄúTapi tahun ini sudah dianggarkan sekitar Rp 25 milliar dari Pemprov Kaltim. Kami juga telah bersurat kepada Ketua DPRD Kaltim pak Makmur untuk membantu penganggaran gedung Disbudpar ini,” pungkas Wabup Agus Tamtomo.(sb-04)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed