by

Ketemu DPRD, Peserta Duta Lingkungan Hidup Soroti Masker Bekas Dibuang Sembarangan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Puluhan peserta Duta Lingkungan Hidup Kota Balikpapan 2021 melakukan audiensi dengan DPRD Balikpapan, Kamis (18/2/2021). Para calon duta lingkungan ini diterima Wakil Ketua DPRD Budiono, Subari  serta Plh Sekretaris DPRD Makmur.

Dalam pertemuan tersebut, para peserta Duta Lingkungan Hidup ini mengeluhkan adanya masker bekas yang dibuang di sembarang tempat. Mereka juga mengeluhkan objek wisata Kampung Pinisi di Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota dipenuhi sampah.

“Kami berharap warga berperan aktif untuk membersihkan sampah sehingga kedepan objek wisata Kampung Pinisi tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi. Begitu juga dengan bank sampah di lingkungan RT agar digalakkan kembali,” ujar salah seorang Duta Lingkungan Hidup.

Wakil Ketua DPRD Subari memberikan apresiasi kepada peserta Duta Lingkungan Hidup 2021 yang turun langsung ke lapangan melihat langsung persoalan lingkungan, terutama di kawasan wisata.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Budiono, dirinya mendukung agar bank sampah digalakkan kembali untuk mengurangi penumpukan sampah di lingkungan permukiman warga.

“Makanya DPRD sedang merevisi Perda Nomor 13 Tahun 2015 tentang  pengelolan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga, sehingga nantinya bank sampah bisa dijadikan penguatan untuk mengatasi persoalan sampah,” ujar Budiono.

Rezky salah satu panitia pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kota Balikpapan 2021 mengatakan, untuk  malam grand final pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kota Balikpapan 2021 akan digelar akhir Februari 2021 dengan penyelenggara Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

56 views

Berita terkini